Lomba Komputer Tingkat Nasional “IT FIESTA 2007”

Sebagai ajang berkompetisi dibidang ICT untuk anak-anak sekolah, belum lama ini telah

foto it fiesta 2007

diselenggarakan Lomba Komputer Tingkat Nasional dengan nama “IT FIESTA 2007”. Pengagas acara ini adalah sebuah lembaga pendidikan komputer dalam wadah Kelompok Kompas Gramedia yaitu PT Bangun Satya Wacana (PT BSW)Menurut Branch Manager PT BSW-Gramedia Jawa Timur Bpk. RB Yuwono kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan tiap tahun oleh PT BSW. Tujuan utamanya adalah sebagai wadah berkompetisi bagi siswa-siswi mulai TK samapai SMA. Karena lomba komputer merupakan kompetisi yang jarang sekali ada.

Pada IT FIESTA 2007 ini peserta mencapai 660 peserta, yang berarti ada penurunan dari segi jumlah peserta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 800 peserta, namun dari segi pemerataan peserta untuk tahun ini hampir mencapai seluruh Jatim. Kalau tahun lalu peserta hanya berasal dari Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya untuk tahun ini peserta ada yang datang dari Jombang, Pasuruan, Nganjuk sehingga ajang kompetisi ini cukup baik untuk perkembangan ICT kedepan.

Kategori yang dilombakan pada IT FIESTA 2007 adalah :

Kategori   A   untuk TK A/ TK B     : Puzzle level mudah
Kategori   B   untuk SD Kelas 1-2  : Memory Games
Kategori   C   untuk SD Kelas 3-4  : Bahasa Inggris
Kategori   D   untuk SD Kelas 5-6  : Mengetik cepat
Kategori   E   untuk beregu SD       : Membuat Web desain dengan  Power Point
Kategoru  F   untuk beregu SMP   : Web Desain dengan Ms. Front Page
Kategoru  G  untuk beregu SMA   : Web Desain dengan Dreamweaver

Dari 7 kategori tersebut ternyata terjadi pemerataan untuk pemenang, sehingga tidak hanya didominasi oleh sekolah tertentu saja, hal ini menandakan bahwa perkembangan ICT di sekolah sudah mulai merambah ke semua sekolah.

Pelaksanaan IT FIESTA 2007 ini dilaksanakan di 9 kota dengan 10 titik (tempat penyelenggrakan) mulai dari Medan, Lampung, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makasar, Mery J. Tairas  sebagai marketing manager untuk Jawa Timur dan IBT mengatakan bahwa ada kemungkinan pelaksanaan IT FIESTA ini juga akan dilaksanakan di Manado.

Peserta IT FIESTA 2007 ini selain mendapatkan kaos sebagai tanda peserta mereka juga mendapatkan beberapa fasiitas antara lain : Name tag, CD lomba, snack dan souvenir dari beberap sponsor. Sukses selalu untuk IT FIESTA semoga ditahun yang akan IT FIESTA selalu diadakan sehingga ada ajang kompetisi ICT sebagai wadah untuk mengembangkan bakat siswa.

46 Balasan ke Lomba Komputer Tingkat Nasional “IT FIESTA 2007”

  1. indrapatmoko mengatakan:

    Mau tanya ???!!!!
    Lomba Komputer IT Fiesta untuk tahun 2008 diadakan kapan ???
    Segera kami diberitahu !
    Kirim E-Mail : mail@sdkstxaverius-sby.sch.id atau indra@sdkstxaverius-sby.sch.id

  2. unggul mengatakan:

    Untuk IT fiesta 2008 tidak diadakan tetapi diundur pada tahun 2009

  3. ninik mengatakan:

    saya juga mau dikirimi infonya untuk IT fiesta 2009 kapan dan dimana? n gimana syaratnya?
    terima kasih infonya

  4. Firman mengatakan:

    Sekolah kami juga ingin berpartisipasi dalam IT fiesta 2009. Mohon saya diberitau kapan dan dimana diadakan serta syarat pendaftarannya?bisa dikirim via email ke crewbmc@yahoo.co.uk.
    terimakasih sebelumnya ttg info IT fiestanya..
    Firman
    staf promosi dan publikasi almuslim jatim

  5. unggul mengatakan:

    OK nanti kami akan kirimkan info mengenai IT Fiesta 2009, sampai saat ini kami belum mendapat info dari pihak promosi …

  6. Rizaldy Al Kautsar mengatakan:

    Mw tanya pak!! Kalo IT Fiesta 2009 Kategori yg dilombakan masih sama dgn tahun lalu..? Saya adlh Juara 2 Design web SD di Bandung tahun lalu..Sekarang saya sudah SMP

    Rizaldy Al Kautsar
    SMP Salman Al farisi

  7. unggul mengatakan:

    Untuk Mas Rizaldy Al Kautsar, Materi kayaknya juga gak jauh beda…
    Untuk SMP mungkin Web Design..

    Mulai saat ini mungkin sudah bisa mulai belajar, agar nanti pada saat lomba sudah siap..

    OK, Sukses selalu untuk Anda

  8. Ira Indira mengatakan:

    Tolong di informasikan waktu lomba di tahun 2009. Tolong kirimkan ke kimi_ira@yahoo.co.id

  9. Bayu mengatakan:

    Kapan ada lomba lagi tingkat SMA pada tahun 2009

  10. unggul mengatakan:

    Lomba IT Fiesta 2009 mungkin sekitar bulan Februari-April 2009. Saya belum mendapat kepastian dari Tim Promosi.

    Sementara Infonya itu dulu Mas.

  11. Fransisca K mengatakan:

    Tolong ya lomba IT Fiesta tahun 2009 kalo sudah terjadwal informasikan kekami ya untuk tingkat TK-SD-SMP-SMA. Kirim saja ke alamat email kami. Kami tunggu ya …. Terima Kasih

  12. Fransisca K mengatakan:

    Kalo IT Fiesta 2009 diadakan sekitar bulan Februari-April. Murid2 saya persiapan buat Ujian Akhir donk……………!

  13. zul mengatakan:

    mau tanya nih.. saya juga mau ikut partisipasi lombanya untuk TK kebetulan saya mengajar komputer untuk TK.. Tolong kabarin ya kirim aj ke email azulna@gmail.com.. kalau bisa jauh2 hari y kabarinnya supaya ada persiapan..

  14. ramadhan mengatakan:

    saya mau dong lomba it fiesta 2008 / 2009 / 20xx
    kalo temen-temen punya info lomba terbaru tingkat sma or smk hubungi email saya ya.. terimakasih sebelumnya

  15. ramadhan mengatakan:

    oh iya email saya rama_070707@telkom.net tolong kabari kalo ada lomba yang terbaru yaa

  16. iant eko mengatakan:

    kirimi saya juga ya info IT FIESTA 2009 ke iant_hero@yahoo.co.id. trims

  17. anna mengatakan:

    kalo ada informasi IT Fiesta kirimin ke email aq y…
    anna_961994@yahoo.co.id

  18. Luqman mengatakan:

    Bolehkah saya meminta soalnya yang pada tahun lalu. untuk belajar

  19. Kristianes mengatakan:

    tolong kirimi waktu dan materi perlombaan untuk tahun 2009 tingkat SMA ke e-mail kami di kristianes.2008@gmail.com agar kami dapat melakukan persiapan lebih dahulu. Thx b4.

  20. algorist mengatakan:

    kok ngak ada lomba programming seh??

  21. Riki Sogianto mengatakan:

    Tolong di informasikan waktu lomba di tahun 2009. Tolong kirimkan ke riki.sogianto@yahoo.co.id

  22. pia mengatakan:

    Tolong di infokan juga tentang event IT FIESTA 2009 ke email saya di pia@teknokids.co.cc terimakasih.Lomba animasi untuk anak ada juga ngak?

  23. Rinci mengatakan:

    Tolong saya diberikan onfo untuk IT FIESTA 2009 diselenggarakan kapan, dimana dan apa syaratnya ya…
    Terima kasih

  24. dimas mengatakan:

    kapan di adakan lomba komputer lagi saya anak seklah dasar kelas 5 tolong di informasikan ke e-mail saya dimas_sahrul@yahoo.co.id

  25. Bayu mengatakan:

    Ada lomba komputer bulan februari gak? Tlg d informasikan syarat2 nya ke bhayex_coex@yahoo.com
    Trims.

  26. dSy mengatakan:

    kalo ada lmba IT / web design yg laen tahun 2009 tgkt SMA.
    tolong beritahu saya ya..
    trmksi..

  27. ngulang mengatakan:

    OK … Kalau ada kegiatan lomba pasti kita akan posting di Blog ini. Moga-moga nanti ada event-event lomba yang lebih seru….
    Sekarang kita ngadaiin lomba-lomba untuk lingkungan sekolah atau yayasan. Jadi bersifat intern …

  28. ahmad fauzi makarim mengatakan:

    Lomba Komputer IT Fiesta untuk tahun 2009 diadakan kapan ???
    Segera kami diberitahu !

    tolong diblz, di e-mail ini ,prof_fauzimsi@yahoo.com

  29. ahmad fauzi makarim mengatakan:

    cepat blz dong, aq da ga’ sabar ni

  30. nikma yucha mengatakan:

    kalo ada IT Fiesta 2009 tolong saya juga di email ya …. trims
    nikmayucha@ymail.com

  31. zahra mengatakan:

    kalau ada informasi lomba KOMPUTER IT mohon kabari saya melalui email saya?????? zahra.naila.sakinah@gmail.com
    trims……

  32. ngulang mengatakan:

    OK … kita pasti akan berikan informasi yang lengkap kapada anda, kalau nanti ada lomba komputer lagi …

  33. ade mengatakan:

    mas aku juga mau dong di kasih infonya kalau ada lomba komputer untuk tingkat SD… kirim by mail ke ndut77@yahoo.com ya…..

  34. Andriyani mengatakan:

    Mas unggul klu ada lomba komputer untuk tingkat SD maupun SMP kirim by email dry2ed@yahoo.com thanks

  35. vika mengatakan:

    Mau tanya buat tahun 2009 dan 2010 kapan ya?minat banget nich tapi kurang info, mhon bantuannya

    • unggul mengatakan:

      Vika Posisi dimana ya, untuk tahun 2009 akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober 2009, dibeberapa kota , Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Lampung dan Manado. Tunggu aja informasi lengkapnya …

  36. Pia mengatakan:

    Tahun 2009 dan 2010 Akan diadakan lagi kah? kami ingin ikut serta tapi kurang info, mhon bantuannya

  37. unggul mengatakan:

    Di Bandung dilaksnakan pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2009. Untuk Jakarta dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2009. Info dapat dibaca di http://www.bswgramedia.com. Thank’s

  38. ucik Prihani mengatakan:

    2010 ada lomba komputer g, soalnya aq butuh banget buat membantu perkembangan otak Adek2 aq…. tolong infonya segera ya,,,,,,,,,

  39. ucik Prihani mengatakan:

    ooo iya tolong infonya dikirim ke (ucik_hani@yahoo.com). infonya lomba tahun 2010 ya

  40. G'Abdul Hamied mengatakan:

    Kalo tahun 2010 masih ada ga lombanya …
    Tolong dong kadih tau .. ku lagi butuh banget … ??

    Tolong bales ke email (84dboyzc0mun1ty@gmail.com)
    pelase … !!!

  41. lilis mengatakan:

    Toling informasi lomba komputer untuk tahun 2011. ada tdk ya.
    ada baiknya mengundang juga lembaga kursus. Terima kasih.(liestyaq@gmail.com)

  42. Abdullah Azzam mengatakan:

    apakah ada lomba yg thun 2012???

  43. Nyotoraharjo mengatakan:

    Tolong sayad beri informasi untuk lomba IT tingkat TK.,kapan diadakan untuk tahun 2012 ini.??? Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: