IT untuk sekolah

Pemerintah sudah mulai memperhatikan arti pentingnya IT untuk sekolah. Hal ini kita dapat melihat dari isi kurikulum pada sekolah khususnya untuk SMP, SMA dan SMK, muatan kurikulum IT pada jenjang tersebut sudah mengarah ke perkembangan IT walaupun masih sangat minim. Upaya pemerintah ini harus pula didukung oleh semua lapisan pendidikan, agar semua arah pendidikan nantinya berbasis pada IT.
Di negara-negara tetangga kita sudah mulai menerapkan pendidikan berbasis IT, di Malaysia kita sudah akan kesulitan menemukan papan tulis di depan kelas. Semua guru di Malaysia sudah diwajibkan menggunakan LCD projector ketika mengajar, materi palajaran juga sudah mengacu untuk online, sehingga siswa dapat mempelajarinya kembali di rumah.

Biasanya materi yang disajikan dalam bentuk multimedia sehingga siswa dapat memahami lebih mudah dan jelas.
Di Singapura sudah mulai menerapkan sekolah tanpa buku sehingga semua siswa dapat mengakses semua materi pelajaran secara online.
Sekarang menjadi pertanyaan kapan Indonesia seperti meraka ? Masih banyak persoalan yang harus kita hadapi, namun kita tidak boleh menyerah kita harus bangkit dari yang kecil. Masalah prasarana dapat kita usahakan dengan yang murah tapi bermanfaat terlebih dahulu, yang tidak kalah penting adalah semangat untuk selalu belajar. Mari kita belajar dari budaya Jepang, yang walaupun sudah kuno tapi mereka tetap memegang teguh sebagai inspirasi kehidupan mereka. kita mulai dari yang paling kecil, datang tidak boleh terlambat, tidak boleh mencontek ketika ulangan dan lainnya yang bersifat mendasar.
Didunia tidak ada yang besifat instan, semua harus dari hal-hal yang kecil namun dengan teguh kita laksanakan.
Selamat berjuang kawan, Masa Depan bangsa ini berada ditanganmu.

2 Balasan ke IT untuk sekolah

  1. eko andi anggriawan mengatakan:

    saya ingin tahu perguruan tinggi yang mempunyai jurusan teknologi program komputer di malaysia. tolong kirim infonya ke e-mail saya

  2. unggul mengatakan:

    Di Malaysia biasanya kuliah di Universiti Multimedia, disini biasanya ada berbagai progdi tentang komputer. Cuma alamat jelasnya saya kurang tau. Kalo di Indonesia ada Universitas baru yang didirikan oleh Kelompok Kompas Gramedia : Universitas Multimedia Nusantara. Disini juga banyak sekali Progdi tentang komputer khususnya Mobile Komputing silahkan pilih sendiri di Indonesia atau Malaysia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: