Pasca Mudik Lebaran 1430 H

Surabaya, 30 September 2009

Setelah libur cukup lama akhirnya aktif lagi di kantor tercinta tanggal 29 September 2009 Kemarin. Yang ada hanyalah bingung dan melamun, mau ngapain masih bingung. Inilah akibat dari libur yang cukup lama, setelah bertemu dengan kerabat, saudara, teman dan tetangga semua rencana kerja sirna tanpa bekas. Langkah pertama tentu cek email dan facebook untuk mencari kabar terkini dan juga mencari inspirasi. Namun setelah seharian di depan komputer belum mood juga otak dan pikiran karena penginnya masih libur aja.

Cukup lama juga tidak posting artikel dan materi baru di blog, maaf teman-teman semua karena masih banyak kerjaan di luar kantor. Pertengahan Juli memberikan pelatihan kepada instruktur Cyberkids tentang pendidikan komputer untuk anak-anak. Walaupun puasa tetap harus fit dari jam 8.00 – 16.00 WIB. Lumayan seru juga walaupun belum tuntas betul karena materi begitu banyak sementara waktu cuma seminggu, tetapi secara garis besar mereka sudah paham konsep dan implementasinya tinggal belajar lebih dalam lagi secara mandiri.

Bulan Oktober ini kayaknya juga sudah mulai ada jobs untuk pelatihan guru dan karyawan di SMP Trisilisa Surabaya selam 30 jam, seminggu 2 kali kira-kira sampai bulan Desember. Materi sudah ada tinggal menyempurnakan tetapi tunggu tuan mood juga gak datang-datang, akhirnya hanya otak-atik website SMA Xaverius Ambon  yang minta di update. Semoga besuk sudah mulai in jadi sudah on track.

Lihat komen temen-temen di Facebook isinya sama saja masih pada belum mood untuk kerja masih pengin pada liburan lagi. Mungkin inilah penyakit mendasar manusia Indonesia sehingga negeri ini sulit untuk segera bangkit dari keterpurukan (“moga-moga hanya prasangku saja”). Tidak kawan kita tidak bolah terlena oleh kenyataan seperti itu kita harus saling mengingatkan untuk bangkit bersama, teman-teman yang masih malas ayo kita bangunkan, sementara bagi temen-temen yang sudah berlari jangan lupa bangunkan saudara-saudara kita yang masih tertidur. Hasil pusa ramadhan kemarin kita implementasikan disini dan selanjutnya.

Kita pasti bisa bangkit asalkan kita mau, banyak jalan – banyak cara dan banyak akal untuk mencapai harapan kita. Kemalasan hanya akan membawa kita kepada kemiskinan dan kemiskinan mendekatkan kita  pada kekufuran. Mumpung jalan masih panjang dan lapang berlarilah sekencang-kencangnya, tatkala jalan sudah sempit dan berliku maka untuk berjalanpun akan susah.

refleksi pasca mudik
ual-sby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: