Jakarta Oh Jakarta

Setelah hampir dua tahun tidak menengok Ibukota Negara, akhirnya tanggal 1 November 2009 berkesempatan lagi datang ke Ibukota. Dalam rangka tugas kantor, untung datangnya pas hari minggu sehingga jalanan tidak begitu macet. Bandara Cengkareng masih belum banyak berubah, di dalam memang kebersihan sudah mulai terjaga tetapi di luar ruangan tunggu dan area parkir kebersihan masih “semrawut” bandingkan dengan bandara Juanda Surabaya yang tertata rapi dan bersih.

Tetapi belum tahu kondisi jalan untuk besok pagi karena memasuki hari kerja apalagi hari senin, mungkin akan terjadi kemacetan dimana-mana. Maklum saya termasuk orang yang alergi terhadap kemacetan, makanya dari dulu kalau disuruh ke Jakarta saya paling males. Kalau ada tugas saya pasti minta secepatnya selesai biar segera bebas dari kemacetan. Tahun 1996 pernah juga kerja di Jakarta kurang lebih 6 bulan, tetapi rasanya tersiksa banget dengan kemacetan. Untungnya ada tawaran kerja di daerah “Surabaya” tanpa pikir panjang, langsung berangkat. Ketika sudah cukup lama di Surabaya kadang alergi macet di Jakarta masih membayangi ke di suruh ke Jakarta lagi.

Jakarta Oh Jakarta, riwayatmu kini … kapan engkau akan bebas dari kemacetan. Mungkin itu menjadi sebauh seni hidup di Jakarta dan sekitarnya, karena daerah-daerah menyokong Jakarta tidak jauh beda seperti; Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang sama saja macetnya. Tetapi untungnya saat ini Jakarta sudah diguyur hujan berkali-kali sehingga mendingan agak dingin dikit, sedangkan Surabaya kering kerontang belum pernah ada hujan.

Surabaya-pun sekarang sudah mulai macet pada jam-jam sibuk, tetapi tingkat kecetannya dari tahun 1996-2009 masih dalam kewajaran. Surabaya sedang sibuk-sibuknya membenahi lingkungan, taman kota, selokan, trotoar dan panataan kembali kota, sehingga Surabaya menjadi panutan untuk studi banding dari kota-kota lain di Indonesia maupun luar negeri. Semoga tugas 2 hari di Jakarta menjadi tugas yang menyenangkan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: