7 Jurus dan Kiat-Kiat Orang Sukses

Sumber: www.AnneAhira.com

Sering kita merasa kagum melihat seseorang yang kita kenal, saudara kita atau teman kita yang mengalami suatu kesuksesan tertentu dalam hidup mereka. Mungkin akan timbul pertanyaan dalam diri kita. “Kapan aku bisa sesukses mereka?” 

Lalu kita akan mulai mencari tahu berbagai kiat-kiat orang suksesMelalui buku, seminar, dan artikel. Tidak salah memang jika kita menambah pengetahuan kita dengan kiat-kiat orang sukses tersebut. 

Namun kesuksesan tersebut tidak akan bisa tercapai jika kita tidak mulai mengambil tindakan mulai sekarang. Bertindaklah dan bersungguh-sungguh adalah hal yang tepat yang perlu Anda lakukan dengan segera agar kesuksesan akan segera Anda raih.

Berikut ini adalah 7 jurus dan kiat-kiat orang sukses.

1.   Hilangkan Kebiasaan Menunda

Banyak pepatah kuno yang sering kita dengar, yaitu Janganlah menunda apa yang bisa kita selesaikan hari ini. Selesaikanlah sebanyak mungkin yang bisa kita selesaikan hari ini. Besok hari adalah hari yang berbeda dan memiliki kesibukan yang berbeda. Bekerjalah seperti tidak akan pernah ada hari esok. Jika kita menundanya, maka pekerjaan akan semakin menumpuk dan mungkin tidak akan bisa diselesaikan lagi.

Bergeraklah sekarang. Mulailah langkah Anda hari ini. Jangan tunda lagi kesuksesan Anda hingga esok hari karena siapa tahu hari ini adalah hari kesuksesan Anda.

2.   Memiliki Inisiatif

Ciri orang sukses adalah memiliki solusi dan inisiatif untuk mengambil tindakan penting apa saja yang diperlukan dalam suatu keadaan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Perkataan yang keluar dari mulut orang-orang yang memiliki inisiatif biasanya berisi ajakan, harapan dan optimisme. Jika Anda ingin segera meraih kesuksesan Anda, milikilah sifat inisiatif ini.

3.   Bersikap Positif di Segala Kondisi

Ada cerita tentang seekor anak nyamuk yang sedang belajar terbang. Setiap hari ia berusaha berlatih mengepakkan sayap kecilnya agar bisa terbangSuatu hari ibu nyamuk bertanya pada si anak bagaimana pelajaran terbang si anak. 

Maka si anak dengan ceria menjawab, “ Wah Bu, pelajaran terbang saya sangat menarik, bayangkan saja, setiap saya berlatih untuk terbang, maka banyak tepukan tangan yang saya terima, yang memberi saya semangat untuk sekuat tenaga mengepakkan sayap saya dan terbang.” 

Tahukah Anda, si anak nyamuk dalam kondisinya tersebut berpikiran sangat positif. Dalam usaha kerasnya belajar terbang, tepukan tangan dari manusia yang ingin menepuknya dianggapnya sebagai tepukan penuh semangat yang mengharuskannya mengepakkan sayapnya dan terbang.

Oleh karena itu, berpikirlah positif dan terbanglah. Segala halangan dan rintangan yang menghadang anggaplah sebuah penyemangat yang akan membuat Anda terus melangkahkan kaki

4.   Menghargai Waktu

Seseorang yang sukses memiliki kebiasaan dalam menghargai waktu. Baginya waktu yang hanya berputar selama 24 jam sehari semalam sangatlah berharga. Jangan sia-siakan setiap detik dalam hidup. Lakukanlah berbagai hal yang berharga dan bermanfaat bagi mencapai kesuksesan. 

Pergunakanlah waktu Anda ketika sedang menunggu bis kota dengan membacaManfaatkanlah waktu luang Anda di waktu senggang untuk memperluas kehidupan sosial Anda dengan berorganisasi dan menjalin koneksi baru. Terus manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin. Karena waktu yang Anda miliki sangat berharga. 

5.   Belajar dari Kesalahan dan Pengalaman

Orang yang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal. Seseorang dapat dikatakan sukses adalah orang yang berkali-kali mengalami kegagalan, namun dapat kembali bangkit dan belajar dari kesalahan dan pengalaman kegagalannya untuk mencapai kesuksesannya. 

Dengan belajar dari kesalahan dan pengalaman masa lalu, Anda akan belajar bagaimana mengatasi segala masalah dalam kehidupan ini dan tidak akan mengalami kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. 

6.   Memanfaatkan Setiap Peluang yang Datang

Peluang dan kesempatan bisa datang setiap saat. Bukalah mata dan hati Anda untuk menerima berbagai informasiDengan terbuka terhadap lingkungan sekitar maka Anda akan lebih mudah melihat suatu kesempatan yang mungkin bisa Anda coba dan akan membawa Anda ke sebuah kesuksesan. 

Peluang yang datang kadang tidak kita sadari. Karena itu pekalah dan ketika peluang itu sudah di hadapan mataManfaatkanlah sebaik mungkin. Bisa saja peluang itu tidak akan datang lagi untuk kedua kalinya. 

7.   Pantang Menyerah

Ada seorang pemburu yang setiap hari masuk ke hutan untuk mencari hewan buruannya. Suatu hari ia ingin sekali menangkap seekor rusa yang besar. Namun berhari-hari ia berjalan, rusa besar yang diinginkannya tidak juga menampakkan batang hidungnya. Berminggu-minggu. Berbulan-bulan. Ia terus mencari. Hanya binatang-binatang kecil saja yang ia temukan. 

Hingga setelah hampir setahun ia mencari dan tetap tak menemukan. Akhirnya, ia memutuskan untuk menyerah dan pulang kembali ke rumahnya di pinggir hutan. Tanpa diketahuinya, tidak berapa jauh dari tempat ia memutarkan tubuhnya untuk pulang, seekor rusa besar bersembunyi di balik bukit kecil.

Dari cerita di atas dapat disimpulkan, andai saja si pemburu bersabar dan melanjutkan perjalanannya sedikit lagi, maka ia akan sukses mendapatkan rusa besar yang diinginkannya. Tidak ada seorang pun yang tahu kapan kesuksesannya datang. Berjuanglah terus dan jangan pernah menyerah. Pantang menyerah adalah ciri orang sukses.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: