Galeri

Salah satu Hobi yang saya senangi adalah membudidayakan bunga, dari berbagai jenis. Sekarang masih hobi pada jenis anturium dan adenium, walaupun tidak mengenal begitu jauh teantnag jenis-jenis dan ragamnya tetapi hobi pada proses pemeliharaannya. Ini ada beberapa bunga yang saya kembangkan mulai dari bibit yang masih kecil :

adenium merah tua

adenium merah tua

adenium arabicum

adenium arabicum

alam desa gembuk-pacitan

alam desa gembuk-pacitan

batu alam - pacitan

batu alam - pacitan

pohon aneh malalayang - manado

pohon aneh malalayang - manado

gunung di sulut - photo udara

gunung di sulut - photo udara

4 Balasan ke Galeri

  1. naning mengatakan:

    aloo mas unggul, saya sekarang juga sedang menanam adenium namun tidak tau jenisnya apa. saat ini sudah berbunga dan berbuah, suatu ketika buah adenium pecah dan isinya berterbangan kemana-mana….,saya mencoba menanam isi adenium tersebut namun tidak ada satupun yang tumbuh. saya sempat kecewa. mungkin anda punya masukan utk saya.apa yang harus saya lakukan agar biji adenium dapat tumbuh dan bagaimana komposisi tanah utk jenis adenium. thanks dan sukses selalu…
    salam naning

  2. unggul mengatakan:

    Untuk menanam adenium yang sedang berbuah alangkah baiknya ketika buah sudah kering dan mau pecah dibungkus dengan palstik, sehingga bijinya yang pecah tidak tercecer kemana-mana. Kemudian sediakan media tanam berupa sekam bakar dicampur dengan pupuk organik yang lembut. Taburkan biji adenium pada media tersebut, jangan lupa siram tiap hari dan berikan penyinaran yang sesuai. Seminggu atau dua minggu kemudian adenuim akan tumbuh. Selamat mencoba ………..

  3. ibnu mengatakan:

    terima kasih pak, atas berbagi info tik. Saya ikut merasa terbantu dengan adanya blog bapak ini. mudah2an di waktu datang kita dapat berbagi lagi tentang ilmu ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: